You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wonorejo
Desa Wonorejo

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

PKTD ( Padat Karya Tunai Desa ) 2024

ANANDA FAJAR MAHFUDZ 26 Februari 2024 Dibaca 46 Kali
PKTD ( Padat Karya Tunai Desa ) 2024

wonorejo-ngawi.desa.id Dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Desa Wonorejo salah satu Program Nasional adalah Padat Karya Tunai Desa ( PKTD )
Alhamdulillah Desa Wonorejo masih menganggarkan PKTD untuk membenahi saluran irigasi tanah pertanian yang berlokasi Di Blok Pleret Paron Dan Ngapit. Hal ini bertujuan untuk memperlancar saluran air persawahan yang selama ini tidak berfungsi Sehingga hasil pertanian semakin meningkat. 

Padat Karya Tunai Desa merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya warga yang masuk dalam DTKS (PKH, Bansos maupun BLT), bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

 Padat Karya Tunai Desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Harapannya setelah di normalisasi irigasi sungai, aliran air yang menuju ke persawahan warga dapat teraliri guna meningkatkan kualitas tanaman yang ditanam masyarakat.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan