You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wonorejo
Desa Wonorejo

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

POS GIZI SALAH SATU CARA UNTUK MENINGKATKAN PEMENUHAN GIZI BALITA

Administrator 09 Maret 2023 Dibaca 92 Kali
POS GIZI SALAH SATU CARA UNTUK MENINGKATKAN PEMENUHAN GIZI BALITA

wonorejo-ngawi.desa.id - Gizi adalah salah satu faktor penunjang yang penting dalam proses tumbuh kembang anak balita. Semakin gizinya terpenuhi maka pertumbuhan dan perkembangan balita bisa maksimal. Apalagi masa balita adalah masa emas pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu makanan yang mempunyai gizi seimbang juga berperan penting dalam pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada anak. 

     Karena itu untuk pemenuhan gizi balita yang masih kurang di Desa Wonorejo diadakan kegiatan pos gizi. Pos gizi di Desa Wonorejo dilaksanakan selama 12 hari, yaitu mulai tanggal 3 Maret 2023 sampai tanggal 14 Maret 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 balita yang berdasarkan data masih kurang sesuai pertumbuhannya. 

       Kegiatan di Pos gizi dilaksanakan oleh kader Posyandu. Selain itu juga didampingi oleh bidan desa serta didatangi juga oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kedunggalar untuk memeriksa tumbuh kembang balita.

     Di dalam kegiatan pos gizi tersebut balita mendapatkan makanan tambahan berupa makanan gizi seimbang. Mulai dari menu makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan juga makanan yang mengandung berbagai macam mineral yang dibutuhkan tubuh untuk masa tumbuh kembang anak.

   Di pos gizi tersebut balita juga mendapat pembelajaran seperti cara cuti tangan pakai sabun yang benar, macam macam permainan menyenangkan, pengukuran berat badan, tinggi badan dan juga lingkar kepala. Dengan adanya kegiatan pos gizi tentunya sangat banyak manfaatnya buat warga. Terutama bagi balita untuk menambah pemenuhan gizi seimbang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan