You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wonorejo
Desa Wonorejo

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

PENATAAN TANAH KAS DESA WONOREJO DIHADIRI CAMAT KEDUNGGALAR

Administrator 23 Desember 2022 Dibaca 68 Kali
PENATAAN TANAH KAS DESA WONOREJO DIHADIRI CAMAT KEDUNGGALAR

     wonorejo-ngawi.desa.id - Tanah kas desa yang juga disebut sebagai bengkok adalah aset dimiliki desa. Tanah bengkok dijadikan sebagai sumber kas murni desa atau sebagai sumber penghasilan asli desa (Pades), selain itu bengkok juga menjadi tambahan tunjangan bagi Kepala Desa dan perangkat desa. 

     Untuk memperbaiki sistem kinerja di Desa Wonorejo pada hari Jumat (23/12/2022) di kantor Desa Wonorejo diadakan musyawarah untuk penataan tanah kas desa atau bengkok. Acara musyawarah tersebut dihadiri oleh Camat Kedunggalar. Dalam kesempatan musyawarah di Desa Wonorejo Bapak Camat Kedunggalar menyampaikan penataan memang penataan bengkok untuk tunjangan baik Kepala Desa maupun perangkat bisa dilakukan untuk kebijakan di tahun tahun berikutnya juga. Penataan tanah kas desa atau bengkok dituangkan dalam Perdes.

    Penataan tanah bengkok di Desa Wonorejo ditata berdasarkan kelas tanah dan nilai tanah. Walaupun luas untuk tambahan tunjangan perangkat antar personil tidak sama, tetapi nilai dari tanah tersebut sama. Sehingga tidak menimbulkan kesenjangan antar personil.

        Acara musyawarah penataan tanah kas desa berjalan dengan lancar. Tokoh masyarakat dari berbagi unsur hadir dan di akhir acara didapat kesepakatan bersama. Kesepakatan tersebut tertuang dalam berita yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan tokoh masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan