You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wonorejo
Desa Wonorejo

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

IBU HAMIL DI DESA WONOREJO BERTAMBAH ILMU DI KEGIATAN KELAS IBU HAMIL

Administrator 20 Januari 2023 Dibaca 66 Kali
IBU HAMIL DI DESA WONOREJO BERTAMBAH ILMU DI KEGIATAN KELAS IBU HAMIL

wonorejo-ngawi.desa.id - Pada masa kehamilan adalah masa yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi selama di dalam kandungan. Oleh karena itu ibu hamil perlu mendapat ilmu seputar masa kehamilan, agar masa kehamilan bisa dilalui dengan baik dan agar bisa menunjang tumbuh kembang bayi.

     Seperti yang diadakan di Desa Wonorejo Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, dilaksanakan kegiatan pertemuan untuk ibu - ibu yang sedang hamil. Kegiatan tersebut adalah pertemuan kelas ibu hamil. Kelas ibu hamil di Desa Wonorejo dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai hari Rabu, Kamis, Jumat (18, 19, 20 Januari 2023). 

         Kegiatan kelas ibu hamil di Desa Wonorejo bertempat di rumah Ibu Kepala Desa Wonorejo. Pelaksana kegiatan tersebut adalah Bidan Desa dibantu oleh kader posyandu yang ada di Desa Wonorejo.

      Kegiatan dihari pertama Kamis (18/1/2023) adalah materi seputar kesehatan kehamilan, tanda - tanda bahaya kehamilan, tanda - tanda melahirkan sampai dengan materi ibu nifas. Narasumbernya adalah bidan desa. Pada hari pertama juga ada pemeriksaan secara gratis dari dokter.

       Di hari kedua kegiatan kelas ibu hamil adalah seputar kesehatan gigi dan juga seputar gizi seimbang untuk ibu hamil. Pada hari kedua juga ada pemeriksaan gigi bagi peserta kelas ibu hamil. 

    Hari terakhir yaitu hari Jumat (20/1/2023) kegiatan kelas ibu hamil di Desa Wonorejo adalah pemeriksaan laboratorium oleh petugas laboratorium Puskesmas Kedunggalar, setelah itu dilanjutkan kegiatan senam ibu hamil. Pemeriksaan laboratorium di kelas ibu hamil sangat membantu bagi ibu hamil yang belum periksa laboratorium karena tidak perlu datang jauh - jauh puskesmas.

         Para ibu hamil terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan di kelas ibu hamil tersebut. Karena selain bisa menambah ilmu dan pengetahuan, ibu - ibu hamil juga bisa saling bertukar cerita mengenai pengalaman selama kehamilan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan