You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wonorejo
Desa Wonorejo

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI DESA WONOREJO KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

PERTEMUAN RUTIN KETUA RT DUSUN WONOREJO

Administrator 24 Juni 2023 Dibaca 59 Kali
PERTEMUAN RUTIN KETUA RT DUSUN WONOREJO

wonorejo-ngawi.desa.id - Rukun Tetangga atau RT adalah bagian dari Pemerintah desa yang tidak bisa dipisahkan. Setiap rukun tetangga atau RT diketuai oleh seorang ketua RT. Ketua RT atau lebih dikenal dengan pak RT adalah bagian dari pemerintah desa yang paling dekat masyarakat. Oleh karena itu peran pak RT sangat penting untuk ikut berpartisipasi dalam pemerintahan desa. 

      Di Desa Wonorejo setiap satu bulan sekali ketua RT mengadakan pertemuan rutin untuk membahas hal - hal yang berkaitan dengan tugas serta kinerja mereka. Seperti pada hari Jum'at tanggal 23 Juni 2023, ketua RT di Dusun Wonorejo Desa Wonorejo mengadakan pertemuan rutin. Pertemuan rutin tersebut bertempat di rumah pak RT 007 RW 001 yaitu Bapak Susanto. Acara itu dihadiri oleh semua ketua RT Dusun Wonorejo, ketua dan anggota BPD juga dihadiri oleh kepala Dusun Wonorejo.

    Dalam acara tersebut salah satunya membahas tentang pelunasan pajak tahun 2023. Pak RT selaku kepanjangan tangan dari pemerintah desa mempunyai peran penting untuk pelunasan pajak di Desa Wonorejo. "Pajak harus segera dilunasi, warga yang belum membayar segera ditarik untuk menertibkan disiplin bayar pajak"  tutur pak Kasnu selaku Kepala Dusun Wonorejo. 

     Dengan adanya pertemuan rutin ketua RT di Desa Wonorejo, lebih meningkatkan peran dan juga partisipasi ketua RT di desa. Melalui pertemuan rutin itu juga pak RT bisa menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah desa. Begitu juga dengan pemerintah desa juga bisa menyampaikan progam progam ke masyarakat lebih cepat.

     

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan